Makalah: Guru Sebagai Tenaga Bimbingan dan Konseling di Sekolah

Jika kita membaca Kode Etik Guru Indonesia yang disempurnakan pada Kongres PGRI XVI tahun 1989 di Jakarta, maka kita dapatkan poin ketiga yang berbunyi “guru berusaha memperoleh informasi tentang peserta didik sebagai bahan melakukan bimbingan dan pembinaan.” Ini merupakan salah satu landasan mengapa guru harus berperan dalam memperoleh informasi tentang peserta didik, dalam hal ini, untuk keperluan bimbingan dan pembinaan di sekolah.
Dalam makalah ini, kita berusaha untuk mengupas sejauh mana peran guru dalam program layanan bimbingan dan konseling di sekolah atau madrasah serta pentingnya kerja sama antara guru dan konselor (guru pembimbing). Selain itu, pemakalah juga akan membahas mengenai hal apa saja yang harus dilakukan guru dalam merealisasikan kompetensinya sebagai pembimbing dan apa saja yang perlu dilakukan dalam kerja samanya dengan konselor. Semoga bermanfaat.

Download di sini !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: